Jumat, 09 Desember 2011

cara mingikatkan pengunjung alexa

Posted by hidup sehat On 19.00 0 komentar

Cara Meningkatkan Alexa Rank Blog Anda

13102011
 
 
 
 
 
 
Rate This
Oleh: Urip Santoso
Setiap blogger apapun latar belakang alasannya tentu menginginkan agar blognya popular di mata para pengunjung. Alexa rank merupakan peringkat yang diberikan kepada website berdasarkan jumlah pengunjung dan banyaknya pageview. Banyak manfaat bagi blogger jika mempunyai alexa rank yang tinggi, yaitu:
  1. Banyak yang ingin memasang iklan berbayar. Untuk wordpress gratis tidak bisa memasang iklan, sedangkan blogspot gratis bisa.
  2. Memenuhi syarat pada situs-situs tertentu, seperti paid review.
  3. Mendapatkan penghasilan yang lebih dari adsense, seperti pada ppcindo.
  4. Membangun kredibilitas terhadap website Anda.
  5. Website Anda akan lebih dipandang dan dinilai lebih profesional.
Ada beberapa kiat bagaimana Anda meningkatkan alexa rank. Beberapa kiat telah saya lakukan untuk menaikkan alexa rank blog saya. Namun dikarenakan usaha saya kurang intensif, maka peringkat blog saya tidak begitu pesat naiknya. Yah, haanya perlahan-lahan. Tapi oklah daripada tidak. Begitu beberapa kiatnya.
1. Memasang alexa di side bar anda
Pasang alexa sidebar di blog anda. Silahkan ke www.alexa.com dan register untuk mendapatkan kode alexanya. Untuk blospot tidak ada masalah dalam pepasangannya, tetapi untuk wordpress gratis diperlukan sedikit trik. Baca trik itu di blog ini. Untuk trik yang satu ini sudah saya lakukan.
2. Memasang alexa tool di Mozilla Firefox
     Pasang alexa tool di moziila firefox anda.  Anda dapat mengetahui alexa rank blog lain dengan mudah, dan juga dapat meningkatkan alexa rank, karena alexa tool akan mendeteksi jumlah pengunjung blog anda. Untuk trik ini saya sudah berusaha melakukan tapi selalu gagal. Barangkali sistemnya lagi kurang bagus.
3. Bertukaran link dengan blog lain
 Bertukaran link dengan blog yang memiliki alexa rank tinggi memberikan keuntungan bagi Anda. Anda dapat meningkatkan jumlah pengunjung blog Anda jika orang lain  merasa tertarik dengan judul blog tersebut dan kemudian mengunjungi blog Anda. Selain itu, jika blog Anda semakin banyak link dari orang lain maka search engine akan menganggap blog kita semakin penting. Bertukar link belum saya lakukan. Yang terjadi adalah para blogger yang tertarik blog saya secara sukarela memasang blog saya di blog mereka.
4. Sering memberi komentar pada website orang lain
Anda     juga harus sering member komentar pada artikel di website lainnya. Tujuannya adalah untuk meningkatkan jumlah pengunjung kepada blog kita. Memberi komentar pada website lain merupakan salah satu cara untuk mempromosikan blog Anda. Nah trik ini juga jarang saya lakukan, padahal banyak manfaatnya. Memberi komentar selain untuk mempromosikan blog Anda, juga sebagai tanda penghargaan kepada penulis artikel tersebut.
5. Update isi  blog anda
Perbanyak artikel di blog anda, maka orang akan sering berkunjung di blog anda untuk melihat artikel terbaru dari blog anda. Hal ini akan meningkatkan jumlah pengunjung blog anda. Selain itu, revisi artikel lama yang barangkali informasi atau datanya sudah tidak up to date, dan tambahkan informasi baru. Hal ini akan membuat para pengunjung betah browsing di blog Anda.
Sebenarnya masih banyak trik-trik lain yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan alexa rank. Ok lain kali saja saya tambahkan. Satu catatan jika kelima hal tadi telah Anda praktekkan secara intensif, Insya Allah alexa rank Anda akan meningkat pesat.
Referensi:

0 komentar:

Posting Komentar